Jumat, 20 Maret 2015

Resensi Realisme Grafik Pada Game Slenderman

Judul game :  SLENDERMAN
Nama pembuat : Mark J. Hadley
Software dan hardware yang digunakan :
-           UNITY 3D , C# , Blender , Photoshop
-          OS WINDOWS atau MACHINTOSH
-          Minimal Komputer/Laptop CORE 2 duo



Slender : Eights Pages, sebelumnya dikenal dengan nama Slender, adalah game individu pertama yang berkembang bebas. Game survival horror ini dirilis pada bulan Juni 2012 sebagai pembuka (beta) untuk Microsoft Windows dan OS X, yang memanfaatkan mesin Unity. Permainan ini diciptakan didasarkan oleh sesuatu yang mengerikan yaitu, The Slender Man.

Permainan  ini diciptakan oleh Mark J. Hadley, yang dikenal di YouTube dan di forum Unity sebagai AgentParsec. Dokumen di desain asli untuk permainan ini, awalnya bernama Slender, Game ini telah diposting di forum Unity pada tanggal 5 Mei, dan versi beta pertama pada tanggal 26 Juni.
Dalam pembuatan game ini mark menggunakan software UNITY 3D dan BlENDER.  Pada tahap awal mereka melakukan modeling atau pembentukan karakter yang akan digunakan di game tersebut. 



Pemodelan ini menggunakan software Blender.
Karakter pada game ini dibuat sesuai dengan tema game yang horror, sehingga bentukan pada karakter ini terlihat seram agar si pemain merasa takut dalam memainkannya.
Setelah semua objek yang dibutuhkan di game selesai , dibuatlah terrain, yaitu alas/pijakan dasar pada sebuah game. Terrain ini dibuat dengan menggunakan unity 3D.

Hal yang membuat game ini terlihat nyata salah satunya yaitu dari pergerakan AI. AI disini merupakan hantu (karakter di game) yang dibuat sebagai  target si pemain. Dalam pergerakan animasinya juga dibuat agar karakter hantu pada game itu terlihat seperti nyata,. Kemudian , dalam pencahayaan game juga dibuat tampak seram layaknya kehidupan nyata.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar